Posisi yang Tepat Ketika Menyusui

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

 

 

 

Info tentang bantal menyusui yang bagus untuk dibaca

 

Menyusui, salah satu tindakan yang paling alami di dunia, membutuhkan latihan. Belajar cara memegang dan mendukung bayi Anda dalam posisi yang nyaman untuk Anda panggilan untuk koordinasi – dan kesabaran.

Namun menemukan suatu pegangan keperawatan yang bekerja untuk Anda dan bayi Anda layak usaha. Setelah semua, Anda berdua akan menghabiskan berjam-jam menyusui setiap hari.

Berikut adalah beberapa posisi yang telah teruji untuk mencoba, ditambah tips untuk membuat menyusui berjalan lancar.

Cradle hold
Posisi menyusui klasik ini mengharuskan Anda untuk dudukan kepala bayi Anda dengan lekukan lengan Anda. Duduk di kursi yang memiliki sandaran tangan mendukung atau di tempat tidur dengan banyak bantal. Beristirahat kaki Anda di bangku, meja kopi, atau permukaan mengangkat lain untuk menghindari condong ke arah bayi Anda.

Memeluknya di pangkuan Anda (atau di atas bantal di pangkuan Anda) sehingga dia berbaring miring dengan wajah, perut, dan lutut langsung menghadap Anda. Menyelipkan lengannya lebih rendah di bawah sendiri.

Jika dia menyusui pada payudara kanan, beristirahat kepalanya di lekuk lengan kanan Anda.

Memperpanjang lengan Anda dan menjatuhkan punggungnya untuk mendukung lehernya, tulang belakang, dan bawah. Mengamankan lututnya terhadap tubuh Anda, melintasi atau tepat di bawah payudara kiri Anda. Dia harus berbohong horizontal, atau sedikit miring.

Terbaik untuk: The cradle hold sering bekerja dengan baik untuk bayi jangka penuh yang disampaikan melalui vagina. Beberapa ibu mengatakan penangguhan ini membuat sulit untuk memandu mulut bayi mereka ke puting, sehingga Anda dapat memilih untuk menggunakan posisi ini setelah bayi Anda memiliki otot leher yang kuat di sekitar 1 bulan. Wanita yang telah memiliki operasi caesar mungkin menemukan menempatkan terlalu banyak tekanan pada perut mereka.

panduan membeli bantal menyusui (Sebelum Anda Beli seri)
Putar Video
Sebuah bantal menyusui mendukung dapat membantu Anda dan bayi Anda bersantai selama menyusui. Pelajari tentang keperawatan bantal options.See Anda semua video
Cross-over hold
Juga dikenal sebagai hold lintas-cradle, posisi ini berbeda dari buaian terus dalam bahwa Anda tidak mendukung kepala bayi Anda dengan lekukan lengan Anda. Sebaliknya, lengan berganti peran.

Jika Anda menyusui dari payudara kanan, gunakan tangan kiri dan lengan untuk menahan bayi Anda. Putar tubuhnya sehingga dada dan perutnya yang langsung menghadap Anda. Dengan ibu jari dan jari di belakang kepala dan di bawah telinganya, membimbing mulutnya ke payudara Anda.

Terbaik untuk: hold ini dapat bekerja dengan baik untuk bayi kecil dan bayi yang mengalami kesulitan menempel.

Kopling atau sepak bola terus
Seperti namanya, dalam posisi ini Anda selipkan bayi di bawah lengan Anda (pada sisi yang sama bahwa Anda menyusui dari) seperti sepak bola atau tas.

Pertama, posisi bayi Anda di sisi Anda, di bawah lengan Anda. Dia harus menghadap Anda dengan tingkat hidungnya dengan puting Anda dan kakinya menunjuk ke arah punggung Anda.

Beristirahat lengan Anda di atas bantal di pangkuan Anda atau tepat di samping Anda, dan mendukung bayi Anda bahu, leher, dan kepala dengan tangan Anda. Menggunakan C-hold (lihat di bawah), membimbingnya ke puting Anda, dagu pertama.

Tapi hati-hati – tidak mendorong ke arah payudara Anda sehingga dia menolak dan lengkungan kepalanya tangan Anda. Gunakan lengan Anda untuk mendukung punggung atas dirinya.

Terbaik untuk: Anda mungkin ingin mencoba penangguhan ini jika Anda sudah memiliki bedah caesar (untuk menghindari sisa bayi di perut Anda). Dan jika bayi Anda kecil atau memiliki kesulitan menempel, palka memungkinkan Anda untuk membimbing kepalanya ke puting Anda. Ini juga bekerja dengan baik untuk wanita yang memiliki payudara besar atau puting datar, dan untuk ibu dari anak kembar.

berbaring posisi
Untuk perawat sambil berbaring di sisi Anda di tempat tidur, mintalah pasangan Anda atau pembantu untuk menempatkan beberapa bantal di belakang punggung Anda untuk dukungan. Anda dapat menempatkan bantal di bawah kepala dan bahu, dan satu di antara lutut ditekuk Anda, juga. Tujuannya adalah untuk menjaga punggung dan pinggul dalam garis lurus.

Dengan bayi Anda menghadap Anda, menarik dia dekat dan menimang kepalanya dengan tangan lengan bawah Anda. Atau, dudukan kepalanya dengan lengan atas Anda, menyelipkan lengan bawah Anda di bawah kepala Anda, keluar dari jalan.

Jika bayi Anda harus lebih tinggi dan lebih dekat ke payudara Anda, letakkan bantal kecil atau dilipat menerima selimut di bawah kepalanya. Dia tidak harus ketegangan untuk mencapai puting Anda, dan Anda tidak perlu membungkuk ke arahnya. Anda mungkin perlu untuk mengangkat payudara Anda, dengan jari-jari Anda di bawah, sehingga ia dapat mencapai nyaman.

Terbaik untuk: Anda mungkin ingin untuk perawat berbaring jika Anda pulih dari sesar atau sulit, duduk tidak nyaman, atau Anda menyusui di tempat tidur pada malam hari atau siang hari.

Tips untuk setiap posisi menyusui

Menopang tubuh Anda.

Pilih kursi yang nyaman dengan lengan kursi, dan menggunakan bantal – banyak dari mereka – untuk memberikan dukungan ekstra punggung dan lengan. (Kebanyakan sofa tidak cukup mendukung untuk duduk di saat menyusui.)

Tongkat beberapa di bawah kaki Anda, juga, untuk menghindari membungkuk ke arah bayi Anda. Sebuah bangku, meja kopi, atau tumpukan buku bekerja sama dengan baik. Sebuah bantal atau dilipat menerima selimut di pangkuan Anda juga dapat menjaga Anda dari membungkukkan lebih.

Posisi mana keperawatan yang Anda gunakan, pastikan untuk membawa bayi Anda untuk payudara Anda, bukan sebaliknya.

 

Mendukung payudara Anda.
Payudara Anda mendapatkan lebih besar dan lebih berat selama menyusui. Ketika Anda perawat, gunakan tangan Anda bebas untuk mendukung payudara Anda dengan C-hold (empat jari di bawah payudara pada pukul 9 dengan ibu jari Anda di atas pada pukul 3) atau V-hold (mendukung payudara Anda antara Anda terentang telunjuk dan jari tengah).

Catatan: Sangat penting untuk menjaga jari-jari Anda minimal 2 inci di belakang puting dan areola sehingga bayi Anda tidak mengisap pada mereka sebagai gantinya.

Mendukung bayi Anda.
Merasa aman nyaman dan akan membantu perawat bayi Anda bahagia dan efisien. Gunakan lengan dan tangan, ditambah bantal atau menerima selimut dilipat, untuk mendukung bayi Anda kepala, leher, punggung, dan pinggul dan menjaga mereka dalam garis lurus. Anda dapat membedung dia atau lembut memegang lengannya sisinya untuk membuat menyusui lebih mudah.

Variasikan rutinitas Anda.
Percobaan untuk menemukan posisi menyusui yang Anda anggap paling nyaman. Banyak wanita menemukan bahwa cara terbaik untuk menghindari saluran susu tersumbat adalah untuk secara teratur alternatif menyusui memegang. Karena setiap terus menempatkan tekanan pada bagian yang berbeda dari puting Anda, Anda mungkin menghindari puting sakit, juga.

tip lain: Jika Anda alternatif yang payudara Anda perawat dari pertama di setiap makan, Anda akan meningkatkan produksi susu.

Bersantai, maka perawat.
Mengambil beberapa napas dalam-dalam, tutup mata Anda, dan berpikir damai, pikiran menenangkan. Jauhkan tinggi, kaca air dingin, susu, atau jus di tangan untuk minum saat Anda menyusui – tinggal terhidrasi membantu Anda menghasilkan susu.

Waktu untuk berhenti?
Idealnya, bayi Anda akan memutuskan dia sudah cukup saat dia terkuras satu atau kedua payudara. Jika Anda perlu mengubah posisi bayi Anda, beralih dia untuk payudara yang lain, atau mengakhiri makan untuk alasan apapun, masukkan lembut jari Anda ke sudut mulutnya. Tenang “pop” berarti Anda telah melanggar hisap (yang bisa sangat kuat!), Dan Anda dapat menariknya pergi.

akhmad rizaldi

akhmad rizaldi

Seorang Blogger Geek yang bekerja sebagai ASN
akhmad rizaldi

Latest posts by akhmad rizaldi (see all)

akhmad rizaldi

Seorang Blogger Geek yang bekerja sebagai ASN

More Posts - Website

Leave a Reply