Ketika Bayi Anda Terkena Hawa Dingin

Posted on

bayi-lucu

Hidung sedikit mendapatkan banyak pilek. Bayi dapat menangkap delapan atau lebih selama tahun pertama mereka saja. Meskipun pilek ini dan bersin pada bayi tidak terlalu serius, mereka sulit dicegah dan dihindari  oleh orang tua, dan salah satu alasan terbesar untuk melakukan kunjungan dokter anak. Ketika Anda tahu bagaimana untuk membantu anak Anda merasa lebih baik dan kapan harus menghubungi dokter, Anda bisa merasa lebih percaya diri sampai dingin berakhir.

Penyebab

Bayi mendapatkan begitu banyak pilek karena sistem kekebalan tubuh mereka belum siap untuk melawan 100 atau lebih virus yang menyebabkan infeksi ini. Virus flu menyebar melalui udara ketika seseorang yang batuk sakit atau bersin. Hal ini juga mendarat di permukaan seperti mainan dan meja. Ketika bayi menyentuh permukaan ini dan kemudian meletakkan tangan mereka di mulut mereka – yang mereka lakukan banyak – mereka memberikan virus flu rute yang mudah masuk.

Bayi sering mengambil pilek di penitipan. Atau mereka bisa menangkapnya dari saudara yang lebih tua dan saudara yang membawa virus pulang dari sekolah – atau dari orang dewasa yang berjabat tangan dengan seseorang yang seharusnya tinggal di rumah dari pekerjaan.

gejala

Bayi mulai menunjukkan tanda-tanda dingin sekitar 1 sampai 3 hari setelah mereka terinfeksi. Gejala pada anak-anak dapat meliputi:

Hidung tersumbat

  • pilek, yang harus jelas pada awalnya, tetapi mungkin menjadi kuning atau hijau
  • Bersin
  • Batuk
  • Kecerewetan
  • Kelelahan
  • nafsu makan berkurang
  • kesulitan tidur
  • Demam
  • Muntah, diare
  • Anak Anda harus mulai merasa lebih baik dalam waktu sekitar 7 sampai 10 hari.
Taukah Kamu?  Inilah 6 Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami dan Efektif

Pengobatan

Pilek tidak perlu diobati. Mereka biasanya hilang sendiri setelah beberapa hari. Antibiotik tidak akan bekerja karena mereka membunuh bakteri, dan dalam hal ini, virus yang harus disalahkan.

Anda secara alami akan ingin untuk menenangkan gejala bayi Anda. Tetapi tidak memberikan batuk over-the-counter dan obat flu untuk bayi dan balita. Produk-produk ini tidak bekerja dengan baik pada anak-anak di bawah 6 tahun, dan mereka dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya pada anak-anak. FDA menyarankan untuk tidak menggunakan mereka sama sekali pada anak-anak muda dari 4.

Untuk menurunkan demam dan membuat anak Anda lebih nyaman, Anda dapat menggunakan acetaminophen (Anak Tylenol) atau ibuprofen (Motrin atau Advil Anak) apakah dia berumur lebih dari 6 bulan. Baca paket untuk memastikan Anda memberikan dosis yang tepat untuk berat badan dan usia.

Jangan pernah memberikan anak obat apa pun yang mengandung aspirin. Hal ini dapat meningkatkan risiko untuk penyakit langka namun serius yang disebut sindrom Reye.

Untuk membantu si kecil merasa lebih baik, biarkan dia mendapatkan banyak istirahat dan mencoba salah satu pengobatan rumah ini:

cairan tambahan. Menyusui bayi Anda lebih sering. Pada bayi lebih dari 6 bulan, Anda juga dapat memberikan air dan 100% jus buah. Cairan menambahkan akan mencegah dehidrasi dan menjaga hidung dan mulut anak Anda lembab.

Taukah Kamu?  Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makan Sebelum Jam 07.00 Malam

Semprot garam dan menyedot lendir. Jika bayi Anda memiliki kesulitan bernapas melalui hidung boneka, semprot beberapa tetes larutan garam (air asin) ke dalam setiap lubang hidung untuk melonggarkan lendir. Kemudian gunakan semprotan untuk menghilangkan lendir. Remas bola dan kemudian menempatkan ujung ke dalam lubang hidung anak Anda. Lepaskan bola lampu dengan lembut suction keluar lendir. Cuci ujung jarum suntik dengan sabun dan air setelah digunakan. Jika Anda membuat larutan garam sendiri, menggunakan air suling atau direbus air keran.

Aktifkan humidifier. Sebuah humidifier keren-kabut akan menambah kelembaban udara dan menjaga hidung bayi Anda kering. Mencuci mesin setelah digunakan untuk mencegah bakteri dan jamur penumpukan.

Pencegahan

Sayangnya, Anda tidak dapat mencegah setiap hawa dingin, terutama selama bulan-bulan musim dingin ketika virus ini sering beredar. Tapi Anda bisa menurunkan risiko bayi Anda dari sakit dengan tips ini:

Tanyakan siapa saja yang sakit untuk tinggal jauh dari rumah Anda.

Menjaga bayi Anda jauh dari tempat-tempat ramai di mana ada banyak kuman.

Cuci tangan Anda sering siang hari. Tanyakan siapa saja yang memegang bayi Anda untuk juga mencuci tangan mereka.

Bersihkan mainan bayi Anda sering dengan sabun dan air.

Jangan biarkan orang menggunakan bayi Anda cangkir, peralatan, atau handuk.

Beritahu anak-anak untuk batuk atau bersin ke dalam jaringan atau siku mereka, bukannya ke udara.

Taukah Kamu?  Jenis Makanan yang Menyehatkan Otak Kita

Jangan biarkan orang merokok di dekat anak Anda. Asap rokok dapat membuat bayi Anda lebih mungkin untuk mendapatkan sakit.

Kapan Harus Menghubungi Dokter

Anda tidak perlu memanggil dokter untuk dingin jika bayi Anda berusia lebih dari 3 bulan. Pada bayi yang lebih muda, membuat panggilan ketika gejala mulai – terutama jika bayi Anda memiliki demam. gejala dingin seperti mungkin sebenarnya sinyal penyakit yang lebih serius, seperti pneumonia atau infeksi telinga. Anda akan merasa lebih baik jika Anda memeriksa.

Tidak peduli apa usia anak Anda, hubungi dokter jika Anda melihat adanya gejala-gejala yang lebih serius:

Demam dari 102 F atau lebih tinggi

kesulitan bernapas

Tidak ingin makan atau minum

Tanda-tanda dehidrasi, seperti tidak ada air mata atau popok basah lebih sedikit dari biasanya

kantuk yang tidak biasa

Juga panggilan jika bayi Anda tidak mendapatkan yang lebih baik setelah seminggu atau lebih, atau jika gejala bertambah buruk.

akhmad rizaldi

akhmad rizaldi

Seorang Blogger Geek yang bekerja sebagai ASN
akhmad rizaldi

Latest posts by akhmad rizaldi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *