5 Hal yang Mesti Anda Tahu masalah Tumor Rahim

Posted on

kanker-rahimFibroid rahim yaitu tumor jinak yang tumbuh di dinding rahim. Beberapa besar wanita bakal memilikinya di sebagian titik dalam kehidupan mereka.

Ada yang mempunyai satu tumor, ada yang mempunyai sebagian. Ukurannya juga tidak sama, ada yang sebesar benih apel sampai sebesar jeruk, sekian menurut Departemen Service Kesehatan Orang-orang AS.

Tersebut disini sebagian kenyataan lain yang butuh Anda kenali mengenai fibroid rahim.

1. Grup spesifik lebih mungkin saja untuk mempunyai fibroid dari pada yang lain.

Kian lebih 70 % wanita bakal meningkatkan resiko fibroid rahim di sebagian titik kehidupan mereka. Sedang gejalanya nampak cuma di sekitaran 25 % wanita, menurut Center for Uterine Fibroids, berdasar pada penelitian berbarengan pada Mayo Clinic serta Brigham and Women’s Hospital.

Wanita kulit hitam mempunyai resiko tambah lebih tinggi di banding wanita bukanlah kulit hitam, kata Jessica Shepherd., asisten profesor klinis kebidanan serta kandungan di University of Illinois di Chicago.

Bila ibu, adik, nenek, atau saudara wanita mempunyai fibroid, ini juga bakal dengan cara dramatis tingkatkan resiko Anda.

2. Fibroid tak mencemaskan.

Ini tak mencemaskan, terkecuali bila mengganggu kehidupan keseharian. Saat tanda-tanda fibroid nampak, mereka bisa mengakibatkan permasalahan seperti darah haid keluar begitu banyak, perut kembung, inkontinensia, sembelit, atau kesibukan sex jadi menyakitkan.

” Fibroid bisa mengganggu aktivitas keseharian, ” kata Sheperd. ” Bila tak ada tanda-tanda, fibroid tak beresiko sekalipun. ”

Taukah Kamu?  Jenis Makanan yang Menyehatkan Otak Kita

3. Bisa merubah kesuburan.

” Ini yaitu satu diantara hal yang membingungkan mengenai fibroid, ” kata Sheperd lagi. ” Apakah fibroid dapat merubah kesuburan atau tak, bergantung pada jumlah, tempat, serta ukurannya. ”

Anda mesti memeriksakan diri ke dokter untuk memperoleh kepastian apakah fibroid Anda memanglah merubah kesuburan atau tak.

4. Anda tak perlu histerektomi untuk mengobati fibroid.

Bila anggota keluarga Anda pernah lakukan histerektomi fibroid, bukanlah bermakna Anda butuh mengerjakannya juga.

Ada alternatif lain menyembuhkan fibroid. Bila itu mengakibatkan pendarahan berat, terkecuali histerektomi, Anda dapat juga memakai cara KB hormonal seperti IUD.

Atau, untuk tanda-tanda lain, Anda bisa lakukan prosedur minim invasif dibanding histerektomi, seperti miomektomi (operasi pengangkatan fibroid) atau MyoSure, untuk menyingkirkan jaringan mekanis fibroid.

5. Fibroid dapat kembali walaupun sudah diangkat.

Sekitaran 25 hingga 31 masalah fibroid nampak lagi sesudah diangkat oleh dokter. ” Memerlukan hubungan kerja yang baik pada Anda dengan dokter untuk menangani hal semacam ini. Bila perlu, tidak usah sangsi memohon pendapat dokter lain, ” anjuran Sheperd.

akhmad rizaldi

akhmad rizaldi

Seorang Blogger Geek yang bekerja sebagai ASN
akhmad rizaldi

Latest posts by akhmad rizaldi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *